Sabtu, 28 April 2012

Langkah berani dan spektakuler ini adalah hasil dari perenungan yang dalam serta pemaknaan detil dari penafsiran QS.Asy Syams (91) : 8 dan beberapa kandungan ayat di dalam Al Qur’an, seperti yang tertulis dalam DASAR PIJAKAN di bawah ini.
DASAR PIJAKAN
QS. Asy Syams (91) : 7 - 10
dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya) (7), maka Alloh mengilhamkan kepada jiwa itu (peta jalan) kefasikan dan ketaqwaannya (8), sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu (9), dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya (10)

QS. Al Fath (48) : 29
Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir , tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu lihat mereka ruku’ dan sujud mencari karunia Allah dan karidhaanNya, tanda-tanda mereka tampak pada wajah mereka dari bekas sujud1406. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh diantara mereka ampunan dan pahala yang besar.

1406Maksudnya : pada air muka mereka kelihatan keimanan dan kesucian hati mereka.

QS. Al Hajj (22) : 72
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya kamu melihat tanda-tanda keingkaran pada wajah orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami di hadapan mereka. Katakanlah : “Apakah akan aku kabarkan kepadamu yang lebih buruk daripda itu, yaitu neraka?” Allah telah mengancamkannya kepada orang-orang kafir. Dan neraka itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.

QS. Thaahaa @0) : 111
Dan tunduklah semua muka (dengan berendah diri) kepada Tuhan Yang Hidup Kekal lagi senan tiasa mengurus (makhluqNya). Dan sesungguhnya telah merugilah orang yang melakukan kedzaliman.

QS. Al Qomar (54) : 49
Sesungguhnya Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran.

QS. Al Furqaan (25) : 2
Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak , dan tidak ada sekutu bagiNya dalam kekuasaan (Nya), dan Dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar